Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya - Contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris dapat menjadi sebuah referensi dalam pembelajaran maupun dalam dunia nyata ketika mencari kerja. Saat belajar bahasa inggris di sekolah terutama ketika belajar tentang surat lamaran kerja, biasanya siswa memerlukan contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris sebagai salah satu materi. Dengan demikian, contoh surat lamaran kerja tersebut bisa juga dipakai oleh seseorang yang ingin melamar kerja di sebuah perusahaan asing atau perusahaan multinasional.

Salah satu trik supaya surat lamaran kerja kamu bisa tampil berbeda dan lebih bagus dari pelamar lainnya adalah dengan menulis surat lamaran pekerjaan memakai bahasa Inggris. Dengan menulis surat lamaran kerja menggunakan bahasa Inggris, perusahaan tempat kamu melamar kerja akan menilai kamu sebagai pelamar yang mempunyai kemampuan lebih. Selain itu, kamu akan dinilai memiliki skill yang lebih dari pada pelamar kerja lainnya.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya
google images - Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Nah, saat ini saya akan memberikan contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris dan artinya dalam bahasa indonesia. Silakan lihat contoh surat lamaran kerja dalam bahasa inggrisberikut berikut ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris dan Artinya

------------------------------------------------------ 

Contoh 1
Mr. Subrata
Head Of Human Resource Division
PT Mentari Indah
Jln. Subaru No. 45 b
Bandung 15677

Dear Mr. Subroto:
Based on the advertisement in Bisnis Magazines at January 05st, 2015 there a job vacancy in your company as accountant.

I believe in that my 3 years of accounting experience might be as an asset to your Company PT Mentari Jaya, in reaching your better company.

I have completed my professional certification on tax after I graduated my bachelor degree 5 years ago. I seek a great opportunity and strongly identification with high mark. My experience in accounting in the previous company like how I fully responsible for the preparation in that company of monthly consolidate statements financials such as for management and public reporting. In addition the Annual Report to Shareholders is one of my skill that I could.

So I hope you will freely see my CV or to contact my email in budi@gmail.com or freely call me at +6282301010202.

Sincerely,


Budi

Artinya:

Tn. Subrata
Kepala Divisi sumber daya manusia
PT Mentari Indah
Jln. Subaru No. 45 b
Bandung 15677

Kepada Mr Subroto:
Berdasarkan iklan di majalah Bisnis di 05 Januari 2015 ada lowongan pekerjaan di perusahaan Anda sebagai akuntan.

Saya percaya bahwa saya 3 tahun pengalaman akuntansi mungkin sebagai aset Anda perusahaan PT Mentari Indah, mencapai perusahaan Anda lebih baik.

Saya telah menyelesaikan saya sertifikasi profesional pajak setelah lulus sarjana saya 5 tahun yang lalu. Saya mencari kesempatan besar dan kuat identifikasi dengan tanda yang tinggi. Pengalaman saya akuntansi di perusahaan sebelumnya seperti bagaimana Saya bertanggung jawab sepenuhnya untuk persiapan di perusahaan itu dari bulanan laporan keuangan seperti untuk manajemen dan pelaporan yang umum. Selain itu laporan tahunan kepada pemegang saham adalah salah satu keterampilan saya bahwa saya bisa.

Jadi saya berharap Anda akan bebas lihat CV saya atau untuk menghubungi email saya di budi@gmail.com atau bebas hubungi saya di +6282301010202.

Dengan Hormat


Budi

------------------------------------------------------ 

 ------------------------------------------------------ 
Contoh 2
Jakarta, May 27, 2017

Attention:

Personel Manager of PT FAJAR INDAH Tbk.
Gedung PT. FAJAR INDAH Tbk. 2nd floor
Jl. Kemandoran Kav.27
Jakarta

Dear Sir/Madam,
Refer to your requirement advertised in Kompas May 27 2017, I am interested to joint and to contribute with your respected company.

I am twenty-six years of age, single and in good health condition. I was graduated from AA YKPN, Yogyakarta in 2003. My scholastic record is satisfactory and also skilled at Accounting duties. I am be able to use English both oral and written, computer literate, able to use MS Office package such as MS Excel, MS Word, MS PowerPoint, MS OutLook and Internet, also familiar with English Correspondences and Administration duties.

Now, I am working as Accounting Staff at PT. SURYA INDAH. I am willing to learn and work very well with others and anxious to put my knowledge into practical. Enclosed is my resume and latest photograph for your review and considerations.

I hope you will grant me an interview and the opportunity to give you more details about my self.


Yours faithfully

Artinya:

Jakarta, 27 Mei 2017

Perhatian:

Personel Manager PT FAJAR INDAH Tbk.
Gedung PT. FAJAR INDAH Tbk. Lantai 2
Jl. Kemandoran Kav.27
Jakarta

Dear Sir / Madam,
Lihat kebutuhan Anda diiklankan di Kompas 27 Mei 2017, saya tertarik untuk bergabung dan berkontribusi dengan perusahaan Anda dihormati.

Saya dua puluh enam tahun, tunggal dan dalam kondisi kesehatan yang baik. Saya lulus dari AA YKPN, Yogyakarta pada tahun 2003. Record skolastik saya memuaskan dan juga terampil tugas Akuntansi. Saya dapat menggunakan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, melek komputer, dapat menggunakan paket MS Office, seperti MS Excel, MS Word, MS PowerPoint, MS Outlook dan Internet, juga akrab dengan bahasa Inggris Korespondensi dan tugas administrasi.

Sekarang, saya bekerja sebagai Staf Akuntansi di PT. SURYA INDAH. Saya bersedia untuk belajar dan bekerja sangat baik dengan orang lain dan ingin menempatkan pengetahuan saya ke praktis. Terlampir adalah resume saya dan foto terbaru untuk Anda dan pertimbangan.

Saya harap Anda akan memberikan saya sebuah wawancara dan kesempatan untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang diri saya.



Hormat saya

------------------------------------------------------

Dalam penulisan surat lamaran pekerjaan memang seharusnya kamu memperhatikan beberapa hal yang disyaratkan oleh perusahaan, sebab terkadang dalam pembuatan surat lamaran harus menggunakan bahasa inggris. Jika memang dalam pembuatan surat lamaran kerja tersebut sudah dirancang dengan baik dan benar serta memenuhi persyaratan yang diberikan oleh suatu perusahaan yang di lamar, maka biasanya ini menjadi pertimbangan seseorang itu diterima atau dipanggil untuk mengikuti test.

Itulah Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya. Semoga artikel ini bisa bermenfaat untuk kamu yang sedang belajar membuat surat lamaran kerja bahasa inggris. Baca juga artikel lainnya di blog ini untuk mendapatkan materi pelajaran tentang bahasa inggris.


0 Response to "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya"

Posting Komentar