Kata Kata Bijak Jokowi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Kata Romantis Bahasa Inggris. Kata Kata Bijak Jokowi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya – Joko Widodo atau lebih dikenal sebagai Jokowi adalah presiden ke-7 Indonesia. Jokowi menjabat sebagai presiden Indonesia sejak 20 Oktober 2014. Jokowi terpilih menjadi presiden bersama wakil presiden Muhammad Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014. Sebelum menjabat sebagai presiden Indonesia yang ke-7, ia pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 sampai dengan 16 Oktober 2014 didampingi wakil gubernur yaitu Basuki Tjahaja Purnama. Dan sebelum ia menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia adalah Wali Kota Surakarta (Solo) didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota, sejak 28 Juli 2005 sampai dengan 1 Oktober 2012.

Biografi Jokowi mengungkapkan bahwa ia lahir pada tanggal 21 Juni 1961 Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Jokowi merupakan anak sulung dan putra satu-satunya dari empat bersaudara yang lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi. Pendidikannya diawali dengan masuk SD Negeri 112 Tirtoyoso, kemudian ia melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Surakarta, dan setalah lulus SMP ia melanjutkan di SMA Negeri 6 Surakarta. Jokowi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada Jurusan Kehutanan. Kesempatan saat kuliah ia manfaatkan untuk belajar struktur kayu, pemanfaatan, dan teknologinya. Jokowi merupakan pengusaha yang cukup baik, awalnya ia membuka bisnis dibidang kayu dengan nama usahanya adalah CV Rakabu.

Kata Kata Bijak Jokowi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - Kata Kata Bijak Jokowi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Dilihat dari biografinya, perjalanan Jokowi sampai menjadi presiden Indonesia penuh dengan perjuangan. Dilihat dari perjalanannya sampai menjadi presiden, ia pasti mempunyai motivasi-motivasi yang membuat ia bersemangat dan tak pernah menyerah. Ditengah derai tekanan yang begitu tinggi, ia masih dapat berdiri tegak. Oleh karena itu, Jokowi pasti memiliki kata-kata bijak atau kata motivasi yang bisa menjadikannya tambah lebih bersemangat ketika terdapat tekanan dalam hidupnya. Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan beberap kata bijak atau kata motivasi Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi. Kata-kata bijak dari Jokowi ini saya rangkum ke dalam artikel dengan judul Kata Kata Bijak Jokowi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya. Semoga bisa bermanfaat


Kata Kata Bijak Jokowi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya 


“If we want to advance, it must be changed. If you want to change but did not say anything, it's name is regression”
Artinya: Jika kita ingin maju, harus diubah. Jika kamu ingin berubah, tapi tidak mengatakan apa-apa, itu namanya kemunduran”

“I had come to the Gang case, the point of which, data have been entered completely. Complete my intelligence and my focus is definitely enter in”Artinya: “Saya datang ke kasus Gang, yang intinya sudah masuk sepenuhnya. Lengkapi kecerdasan saya dan fokus saya pasti masuk”

“A leadership will be successful if it is able to serve the bottom”
Artinya: “Kepemimpinan akan sukses jika mampu melayani bagian bawah”

“It needs leadership that can break the silence, to break through with a bang, not a monotonous and routine so boring”
Artinya: “Perlu kepemimpinan yang bisa mematahkan kesunyian, menerobos dengan keras, tidak monoton dan rutin jadi membosankan”

“It is good to be someone important, but more important to be a good person, and more importantly be important that good”
Artinya: “Adalah baik menjadi seseorang yang penting, tapi lebih penting untuk menjadi orang yang baik, dan yang lebih penting penting agar bagus”

“Looking at our eyes. Listening with our ears. Talking with our voices. People born leader of the people”
Artinya: “Melihat mata kita. Mendengarkan dengan telinga kita. Berbicara dengan suara kita. Orang terlahir sebagai pemimpin masyarakat”

“In the lead, I made the citizens as consumers. And the consumer is king!”
Artinya: “Dalam memimpin, saya membuat warga sebagai konsumen. Dan konsumen adalah raja!”

“When someone does not find loopholes to find fault with. The method used is slander”
Artinya: “Bila seseorang tidak menemukan celah untuk menemukan kesalahan. Metode yang digunakan adalah fitnah”

“If you want a more advanced, the people also have to work together. Not only reached out to the leaders of THIS IS IT”
Artinya: “Jika kamu ingin lebih maju, orang-orang juga harus bekerja sama. Tidak hanya mengulurkan tangan untuk para pemimpin INI ITU”

“The leader is firmness without hesitation”
Artinya: “Pemimpin adalah ketegasan tanpa ragu-ragu”

“Leaders must be able to see the little things that need to be improved”
Artinya: “Pemimpin harus mampu melihat hal-hal kecil yang perlu diperbaiki”

“If the village is improving, it automatically will improve urban”
Artinya: “Jika desa membaik, maka secara otomatis akan meningkatkan kota”

“My childhood was first learning about how to understand the lives of the people”
Artinya: “Masa kecil saya pertama kali belajar tentang bagaimana memahami kehidupan masyarakat”

“Honorary life is when your name is embedded in the hearts of those around you and your work useful to the people”
Artinya: “Hidup yang terhormat adalah ketika nama kamu tertanam dalam hati orang-orang di sekitar kamu dan pekerjaan kamu berguna untuk orang-orang”

“Do not be afraid to break with old habits and ways of thinking out of the grip”
Artinya: “Jangan takut untuk istirahat dengan kebiasaan lama dan cara berpikir dari cengkeraman”

“Changes will never exist without the will and courage, which should also be accompanied togetherness”
Artinya: “Perubahan tidak akan ada tanpa kehendak dan keberanian, yang juga harus disertai kebersamaan”

“That's not what makes us afraid of difficulties, but often fear makes so difficult. So, do not give up easily”
Artinya: “Bukan itu yang membuat kita takut kesulitan, tetapi sering ketakutanlah membuat begitu sulit. Jadi, jangan menyerah dengan mudah”

“Religion that it looked fine of behavior humble and unemotional”
Artinya: “Agama itu terlihat baik dari perilaku rendah hati dan tidak emosional”

“When people say bad about us, but we never harass their lives. It was a sign, our life more beautiful”
Artinya: “Ketika orang mengatakan buruk tentang kami, tapi kami tidak pernah melecehkan kehidupan mereka. Itu tanda, hidup kita lebih indah”

“Life is about work and love. That is our simple life”
Artinya: “Hidup adalah bekerja dan cinta. Itu hidup kita yang sedehana”

“The Indonesian people do not want to be a tiger, but conquering the Tiger. Because the Indonesian people do not want to be feared but respected”
Artinya: “Orang-orang Indonesia tidak ingin menjadi harimau, namun menaklukkan macan. Karena masyarakat Indonesia tidak ingin ditakuti tapi dihormati”


Baca Juga:



Itulah kata-kata bijak Jokowi, semoga artikel dengan judul Kata Kata Bijak Jokowi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya bisa bermanfaat untuk kalian supaya bisa termotivasi dalam menjalankan kehidupan. Jangan lupa untuk mengunjungi kembali blog Kata Romantis Bahasa Inggris untuk update seputaran pelajaran bahasa inggris serta untuk update kata-kata bijak bahasa inggris, kata-kata cinta bahasa inggris, kata-kata motivasi bahasa inggris, kata-kata romantis bahasa inggris, dan lainnya seputaran bahahasa inggris.