Kata Kata Ucapan Selamat Puasa (Ramadhan) Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Kata Romantis Bahasa Inggris dan Artinya. Kata Kata Ucapan Selamat Puasa (Ramadhan) Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya – Mengucapkan kata-kata selamat puasa kepada keluarga, sahabat, teman, pacar, dan kerabat lainya. Setiap setahun sekali, umat muslim di Dunia akan merayakan bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan. Bulan ramadhan dirayakan oleh seluruh umat muslim dengan berpuasa. Perayaan tahunan ini dihormati sebagai salah satu dari rukun Islam. Bulan Ramadan akan berlangsung selama 29-30 hari berdasarkan pengamatan hilal, menurut beberapa aturan yang tertulis dalam hadits. Jadi selama 20-30 hari selama bulan ramadhan umat muslim akan melakukan puasa.

Dikutip dari Wikipedia “Kata Ramadan berasal dari akar kata bahasa Arab ramiḍa atau ar-ramaḍ, yang berarti panas yang menghanguskan atau kekeringan”. Penentuan bulan Ramadan diawali dengan penentuan bulan sabit sebagai pertanda bulan baru. Selama berpuasa, seluruh umat dilarang untuk makan, minum cairan apapun, merokok, dan berhubungan seksual. Dan menghindari perbuatan dosa lainnya seperti berkata yang jelek (menghina, memfitnah, mengutuk, berbohong) dan berkelahi.

Kata Kata Ucapan Selamat Puasa (Ramadhan) Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Google Image - Kata Kata Ucapan Selamat Puasa (Ramadhan) Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Nah, selama bulan puasa atau ramadhan ada baiknya kita mengucapkan kata-kata selamat puasa kepada keluarga, teman, sahabat, pacar, dan kerabat lainnya. Kata-kata selamat puasa mungkin bisa untuk mengingatkan kepada mereka supaya lebih semangat untuk puasa. Kata-kata ucapan selamat puasa juga ada baiknya diselipkan dengan kata-kata bijak, kata-kata motivasi, atau kata-kata penyemangat supaya yang membaca menjadi lebih bersemangat ketika berpuasa. Pada kesempatan ini saya akan membagikan kata-kata ucapan selamat puasa dalam bahasa inggris. Kata-kata ini saya rangkum ke dalam artikel dengan judul Kata Kata Ucapan Selamat Puasa (Ramadhan) Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian, yuk disimak…


Kata Kata Ucapan Selamat Puasa (Ramadhan) Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


“Happy Fasting”
Artinya: “Selamat Puasa”

“Have a bless Ramadhan everyone”
Artinya: “Selamat merayakan bulan ramadhan yang penuh berkah”

“I wish you have a great Ramadhan this year”
Artinya: “Semoga kamu mendapatkan ramadhan yang hebat tahun ini”

“Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh… Firstly, Pardon me for all my mistakes. Let’s start Ramadhan by saying Bismillahirohmanirrohim”
Artinya: “Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh… Pertama-tama, maafkan semua kesalahan saya. Mari memulai Ramadhan dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim”

“May you get unforgetable Ramadhan this year”
Artinya: “Semoga kamu mendapatkan Ramadhan yang tak terlupakan tahun ini”

“By fasting, reciting Holy Qur’an, and having tarawihan, our ramadhan will be full of serenity”
Artinya: “Dengan berpuasa, membaca Alqur’an, dan solat tarawih, Ramadhan kita akan penuh dengan ketenangan”

“The more you have fasting diligently the healthier you will be”
Artinya: “Semakin kamu berpuasa dengan rajin semakin sehat kamu”

“Congratulation dear you my Moslem companion, this is our time to add some bounty”
Artinya: “Selamat berpuasa para saudara muslimku terkasih, ini saatnya kita menambah amal”

“Break fasting will be enjoyable time in Ramadhan, happy fasting”
Artinya: “Berbuka puasa akan menjadi waktu menyenangkan di bulan Ramadhan, Selamat berpuasa”

“Welcome to the holy month of Moslem whole over the world”
Artinya: “Selamat datang di bulan suci umat Muslim di seluruh dunia”

“By sending this message without seeing you or shaking your hand, I just wanna say happy welcoming Ramadhan, May Allah will give all the best for us”
Artinya: “Dengan mengirimkan pesan ini tanpa bertatap muka atau berjabat tangan, saya ingin mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan, Semoga Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita”

“I am looking forward to gaining this holy month, Ramadhan which happened one a year”
Artinya: “Saya menanti-nantikan untuk mendapatkan bulan suci ini, Ramadhan yang terjadi satu tahun”

“If you will go to Medan don’t forget to buy all the things about blue, Ramadhan We will be waiting for you”
Artinya: “Jika kamu ke Medan jangan lupa membeli hal-hal berwarna biru, Ramadha kami menantikanmu”

“The most precious month from twelve months is Ramadhan so enjoy the moments”
Artinya: "Bulan yang paling berharga dari dua belas bulan adalah Ramadhan jadi nikmati momen-momennya”

“Really thankful to Allah who still give us chance to remedy ourself in Ramadhan month, happy fasting my dear relatives, friends, family and you”
Artinya: “Sungguh bersyukur kepada Allah yang masih memberi kita kesempatan untuk memperbaiki diri di bulan Ramadhan, selamat berpuasa saudara-saudaraku terkasih, teman, keluarga dan kamu”


Baca juga:




Itulah beberapa kata-kata ucapan selamat puasa. Semoga artikel dengan judul Kata Kata Ucapan Selamat Puasa (Ramadhan) Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya ini bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa kunjungi terus blog Kata Romantis Bahasa Inggris ini, blog ini adalah sebuah blog cara mudah belajar bahasa inggris. Update terus blog ini untuk mendapatkan kata-kata bijak dalam bahasa inggris, kata romantis bahasa inggris, kata motivasi bahasa inggris, kata mutiara bahasa inggris, kata cinta bahasa inggris, dan lainnya. Semoga bermanfaat…