Contoh Action Verbs Atau Kata Kerja Dengan Orientasi Bertindak

kataromantisbahasainggris.comContoh Action Verbs Atau Kata Kerja Dengan Orientasi Bertindak - Salah satu fungsi dari kata kerja ialah untuk menjelaskan apa yang dilaksanakan oleh si subjek. Kata kerja yang menjelaskan apa yang dilaksanakan oleh subjek inilah yang umum kita ketahui dengan istilah ‘Action Verbs’. Sesuai dengan namanaya, action verbs ialah wujud kata kerja yang menandakan sebuah aktivitas atau aksi yang bisa kita dengar dan lihat. Kata kerja tipe ini memang paling lazim diaplikasikan dalam bahasa Inggris.

Action verbs merupakan kata kerja yg mengekspresikan sebuah tindakan. Kalimat “anda tidur, kami bersekolah, kita makan, dan saya pergi,” adalah kalimat yg melibatkan action verbs atau kata kerja yang mengekspresikan tindakan. Beberapa contoh action verbs dalam bahasa inggris yaitu sebagai berikut.
  1. We study
  2. It comes
  3. He eats
  4. I eat
  5. She eats
  6. They go

Perhatikan kata kerja yg memakai akhiran “s” di atas. Kalian harus menambahkan huruf “s” setelah subjek he, she it. Akhiran ini digunakan khusus terhadap kalimat yang menjelaskan kejadian saat ini, dan bukan penjelasan mengenai kalimat masa depan (yang akan terjadi) atau lampau.
Contoh Action Verbs Atau Kata Kerja Dengan Orientasi Bertindak
google images - Contoh Action Verbs Atau Kata Kerja Dengan Orientasi Bertindak

Contoh kalimat negatif dari action verbs dalam bahasa inggris yang tidak memakai akhiran “s”, yaitu sebagai berikut:
  1. We do not study
  2. It does not come
  3. He does not eat
  4. She doesn not eat
  5. The do not go
  6. I do not eat
Contoh kalimat interrogative atau kalimat pertanyaan yang melibatkan do, dan does, yaitu sebagai berikut:
  1. Do you eat?
  2. Does she eat?
  3. Do they come?
  4. Does he has?
Contoh kalian action verbs yang menjelaskan kejadian masa lalu (Gunakan “did” pada kalimat), yaitu sebagai berikut:
  1. He did not do the task well
  2. She did not hear last week
  3. They do not bring last night
  4. I did not come yesterday
Nah berikut ini adalah tabel yang dapat kalian gunakan untuk memperjelas penggunaan do, does, dan did, yaitu sebagai berikut:
Contoh Action Verbs Atau Kata Kerja Dengan Orientasi Bertindak
Contoh Action Verbs Atau Kata Kerja Dengan Orientasi Bertindak

Dalam belajar Bahasa Inggris rasanya hampir mustahil jika kita tak bersinggungan dengan verb atau kata kerja. Hampir tiap materi terutama tense bahasa Inggris kita memakai verb. Jadi apa itu verb? Pada materi sebelumnya kita sudah membahas mengenai verb secara umum dan jenis-jenisnya. Verb atau kata kerja sendiri bisa berupa suatu perbuatan itu secara langsung, tetapi ada juga verb yang befungsi untuk mengungkapkan kondisi seperti verb To Be.

Action verb dlam bahasa Inggris berfungsi sebagai suatu ciri dalam suatu kalimat, maksudnya disini ialah jika ada suatu kalimat menggunakkan action verb kita dapat tahu apakah kalimat tersebut mempunyai wujud present tense, present continuous, atau bahkan past. Pada present tense action verb bisa mengungkapkan suatu kebiasaan, sementara pada present continuous action verb berfungsi untuk memperlihatkan suatu kata kerja tengah dilaksanakan ketika ini, yang terakhir ialah past tense, dalam past tense action verb dipakai untuk mengungkapkan kejadian lampau atau perfect tense.

Nah itulah Contoh Action Verbs Atau Kata Kerja Dengan Orientasi Bertindak yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dalam belajar bahasa inggris. Baca terus artikel pada blog ini, blog ini adalah blog yang berisi pelajaran bahasa inggris dan kumpulan kata-kata bijak dalam bahasa inggris dan artinya. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih

0 Response to "Contoh Action Verbs Atau Kata Kerja Dengan Orientasi Bertindak"

Posting Komentar