Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Kata Romantis Bahasa Inggris. Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Dalam Bahasa Inggris dan Artinya – Mengucapkan selamat hari raya idul fitri atau lebaran dalam bahasa inggris kepada orang keluarga, teman, sahabat, pacar, dan kerabat lainnya. Setalah menjalankan puasa atau bulan Ramadan selama 30 hari, seluruh umat muslim akan merayakan hari raya idul fitri. Apakah idul fitri itu? Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idul Fitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara penentuan 1 Syawal juga bervariasi, sehingga ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.

Hari raya idul fitri adalah hari raya yang sangat meriah, menyenangkan, dan penuh dengan kebahagiaan. Pada hari raya ini adalah momen untuk untuk berkumpul kembali bersama keluarga, apalagi keluarga yang karena suatu alasan, misalnya pekerjaan atau pernikahan, harus berpisah. Ada pula yang menganggap bahwa hari raya idul fitri merupakan pintu rejeki yang melimpah, seperti anak anak senang mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) yang berupa amplop berisi uang pesangon bagi anak anak. Biasanya dua minggu sebelum Idul Fitri, umat Islam di Indonesia mulai sibuk memikirkan perayaan hari raya ini, yang paling utama adalah Mudik atau Pulang Kampung, sehingga pemerintah pun memfasilitasi dengan memperbaiki jalan-jalan yang dilalui. Di Indonesia Idul Fitri disebut dengan Lebaran.

Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Google Image - Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Alangkah baiknya apabila kita turut memeriahkan hari raya idul fitri dengan ucapan selamat idul fitri atau lebaran. Kalian bisa mengucapkan selamat hari raya idul fitri dengan melalui SMS, BBM, Line, Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya. mengucapkan selamat hari raya idul fitri dengan bahasa inggris mngkin sudah terlalu biasa. Mungkin ada baiknya kalian mengucapkan selamat hari raya idul fitri dengan menggunakan bahasa Indonesia. Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa kata kata ucapan selamat harai raya idul fitri dengan bahasa inggris. Kata kata ucapan ini saya rangkum ke dalam artikel dengan judul Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang mungkin bisa kalian berikan atau ucapkan kepada keluarga, teman, sahaba, pacar, atau kerabat lainnya. pada ucapan yang akan saya bagikan ini berisi dengan harapan menjadi lebih baik, semangat, dan minta maaf yang bertujuan membangun silaturahmi menjadi lebih baik.

Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Dalam Bahasa Inggris dan Artinya


“Although we can’t meet face to face, but let me say happy idul fitri”
Artinya: “Meskipun kita tidak dapat berjumpa dan bertatap muka, tapi izinkan saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri”

“Idul Fitri is the best ways for us to remember the past time. If the last idul fitri we can meet each other’s, but this time we can’t. Although like that, our heart never separated, let me say happy idul Fitri.
Artinya: “Idul Fitri adalah jalan terbaik untuk kita untuk mengingat waktu lampau. Jika idul fitri tahun lalu kita dapat berjumpa satu sama lainnya, tapi kali ini tidak. Meskipun begitu, hati kita tak pernah terpisah, selamat hari raya idul Fitri”

“Sometimes my hand makes mistakes, my mouth speaks wrong words, and my manner is bad for you. But, let this time I say sorry and Happy Idul Fitri”
Artinya: “Terkadang tanganku membuat kesalahan kesalahan, mulutku mengucapkan kata kata yang salah, dan kebiasaanku yang buruk terhadapmu. Tapi, izinkanlah kali ini aku mengucapkan maaf dan selamat hari raya idul fitri”

“This time is the best time for us to be the best people in this world. Hope every people had the right way to be apologized by you. Happy Idul Fitri”
Artinya: “Kali ini adalah waktu yang terbaik untuk kita untuk menjadi orang terbaik di dunia ini. Semoga setiap orang memiliki jalan kebaikan untuk dimaafkan oleh kamu. Selamt Hari Raya Idul Fitri”

“Idul Fitri is not the end of our story to be better in this world. So, let this time guide us to see the right way to be better. Happy Idul Fitri”
Artinya: “Idul fitri bukanlah  akhir dari cerita kita untuk menjadi lebih baik di dunia ini. Jadi, biarkan waktu ini menuntun kita untuk melihat jalan terbaik menjadi lebih baik. Selamat idul fitri”

“Happy Idul Fitri in this year, hope we meet Ramadhan again in the next year”
Artinya: “Selamat hari raya Idul Fitri pada tahun ini, semoga kita berjumpa bulan suci ramadhan lagi pada tahun depan”

“Happy Idul Fitri dear, hope our relationship become better than before. Sorry if I made mistakes in the past time. But, I will be the best in the next”
Artinya: “Selamat hari raya Idul Fitri sayang, semoga hubunga kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maaf jika Aku telah membuat kesalahan di masa lampau. Tapi, aku akan menijadi yang terbaik pada waktu yang akan datang”

“Sorry for all of my bad manners, Happy Idul Fitri for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan”
Artinya: “Maaf untuk semua kebiasaan kebiasaan burukku, Selamat Hari raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari ramadhan kali ini”

Baca juga:



Itulah beberapa kata kata ucapan selamat hari raya idul fitri. Semoga artikel dengan judulKata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Dalam Bahasa Inggris dan Artinya bisa bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa kunjungi terus blog kata romantis bahasa inggris untuk update segala hal tentang bahasa inggris. Blog ini adalah blog cara mudah belajar bahasa inggris yang berisi tentang kata bijak bahasa inggris, kata romantis bahasa inggris, kata mutiara bahasa inggris, kata cinta bahasa inggris, dan segala hal tentang pendidikan bahasa inggris. Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.